Minggu, 22 Maret 2020

Kesalahan Penagihan Medis Umum

Hanya ketika klaim asuransi ditunda atau ditolak, staf penagihan mencoba melacak apa yang salah. Dan kemudian mereka menyadari bahwa ada beberapa hal yang telah mereka abaikan, kesalahan yang seharusnya diperbaiki selama proses penagihan medis itu sendiri. Dengan mahalnya biaya perawatan kesehatan di AS, kesalahan penagihan medis sering menciptakan situasi yang membuat beberapa klien yang kurang beruntung mendapatkan tagihan yang salah dan membuatnya membayar lebih dari yang seharusnya. Jika dalam situasi seperti itu klien tidak memiliki dokumen asuransi yang diperlukan, kondisinya menjadi menyedihkan.

Melacak kesalahan penagihan tidak selalu mudah bahkan untuk profesional penagihan dan merupakan ketidakmungkinan yang meyakinkan untuk klien / pasien yang naif dengan tidak banyak pengetahuan teknis tentang Penagihan Medis Elektronik hal itu. Cukup sering kita bertemu banyak orang bertanya-tanya mengapa operasi sederhana itu membuat mereka mahal. Bagi para profesional perawatan kesehatan untuk menghindari kesalahan penagihan yang umum seperti itu yang sering kali hanya merupakan kecerobohan dan dapat disebabkan oleh kesalahan dalam proses komunikasi internal. Berikut adalah daftar kesalahan penagihan yang paling umum yang sering menjadi penyebab keterlambatan atau penolakan penggantian klaim asuransi / tagihan.

Nomor identifikasi pasien salah
Kode ICD-9-CM salah dengan digit keempat / kelima saat dibutuhkan
Klaim rangkap
Tanggal layanan salah
Tarif salah dibebankan
Prosedur klaim tidak sepenuhnya dilengkapi oleh pihak lain
Tidak ada kecocokan antara kode ICD-9-CM dan kode CPT
ID dokter tidak tersedia
Penagihan untuk lebih banyak waktu ruang Operasi daripada yang digunakan
Jenis kode layanan tidak disebutkan
Ditagih untuk layanan / tes yang dibatalkan
Jumlah tagihan total kesalahan
Perawatan / layanan yang diberikan tidak divalidasi
Layanan / perawatan yang diberikan di pusat / tempat layanan yang tidak valid
Layanan bukanlah kebutuhan medis
Tempat kode layanan Manajer Praktik Kedokteran tidak disebutkan
Beberapa saran yang diberikan untuk mengurangi tagihan medis di kantor dokter termasuk, memiliki auditor yang terlatih dalam kebijakan dan terminologi medis. Kesalahan harus segera diperbaiki ketika ditemukan dan perawatan harus diambil untuk mengingat untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi. Itu selalu benar untuk melaporkan kesalahan kepada otoritas pemerintah meskipun seseorang dapat didenda untuk itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar