Jumat, 22 Oktober 2021

Dapatkan Lebih Banyak Jangkauan Dengan Strategi Pemasaran Media Sosial yang Cocok untuk Anda

Bisnis Anda mungkin sudah ada di Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan semua platform lain yang Anda perlukan untuk menjangkau pelanggan Anda. Namun demikian, rasanya Anda tidak
 
mendapatkan daya tarik yang tepat atau memposting media yang tepat untuk menginspirasi keterlibatan yang Anda tahu perlu Anda dapatkan. Singkatnya, strategi pemasaran media sosial Anda tidak disetel dengan baik dan beberapa bahkan mungkin mengatakan, tidak ada.

Menemukan Strategi untuk Niche Anda

Salah satu masalah utama dengan banyak strategi pemasaran perusahaan adalah bahwa mereka menerapkan metode yang sama sebagai program solusi universal untuk tim media sosial mereka. Ini berarti bahwa pada dasarnya, mereka mengambil strategi pemasaran media sosial yang pernah mereka dengar dan menggunakannya "sebagaimana adanya" alih-alih menyesuaikannya dengan ceruk atau industri spesifik mereka.

Misalnya, strategi pemasaran media sosial untuk restoran akan sangat berbeda dari strategi pemasaran media sosial untuk perusahaan Fortune 500. Tentu saja, ketika kita mengatakannya seperti itu, tampaknya sangat jelas-sayangnya, kegagalan media sosial yang terus-menerus membuat kita tahu bahwa itu tidak benar. Masalah muncul karena tidak hanya hasil dan tujuan masing-masing industri yang sangat berbeda, sarana untuk mencapai tujuan juga harus berbeda.

Mengapa Menggunakan Strategi Ini untuk Industri Anda Sangat Penting

Misalnya, dalam contoh kami di atas, strategi pemasaran restoran harus menarik pemirsa untuk datang dan makan. Ini berarti bahwa memotret hidangan yang berbeda dan mempostingnya di Facebook, Twitter, dan Instagram adalah cara yang bagus. Itu menciptakan air liur untuk makanan dan orang-orang cenderung Suka, Bagikan, Tweet Ulang, dll. gambarnya. Itu membuat restoran tetap segar di Media informasi terupdate benak pelanggan dan lain kali mereka mencari tempat makan, mereka akan mengingat betapa bagusnya makanan itu dan membuat reservasi.

Di sisi lain, perusahaan Fortune 500 tidak akan mendapatkan banyak interaksi dari media foto. Tentu, Bob di bidang akuntansi mungkin menarik untuk diajak bicara, tetapi fotonya sedang menganalisis grafik di laptopnya di ruang istirahat sepertinya tidak akan menginspirasi jenis interaksi yang tepat. Itu karena tujuan perusahaan Fortune 500 di media sosial cenderung mendatangkan lebih banyak klien, mempertahankan keterlibatan klien saat ini, dan merekrut talenta terbaik untuk perusahaan. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan strategi pemasaran media sosial yang menjadikan perusahaan sebagai pemimpin industri. Misalnya, berbagi posting blog dan artikel yang berisi informasi yang relevan dan berguna adalah cara yang bagus untuk memasarkan diri Anda sebagai yang terdepan dalam industri ini.

Cara Menyesuaikan Strategi Pemasaran Media Sosial Anda

Tentu saja, dengan begitu banyak industri dan ceruk di luar sana, hampir tidak mungkin untuk melewati masing-masing industri, menunjukkan kepada Anda bagaimana menyesuaikan strategi pemasaran Anda untuk ceruk pasar yang tepat. Sebaliknya, akan lebih efisien waktu untuk melihat bagaimana berbagai tujuan memengaruhi strategi pemasaran Anda. Cukup pikirkan tentang apa yang ingin Anda capai dan kemudian cocokkan dengan beberapa saran berikut. Ingatlah bahwa interaksi adalah tujuan jangka pendek utama untuk media sosial, jadi apa pun yang membawa Anda ke titik itu-tidak peduli betapa aneh atau tidak konvensionalnya itu-akan menjadi yang terbaik untuk perusahaan Anda.

Perluas Basis Pelanggan Anda. Jika Anda ingin memperluas basis pelanggan Anda melalui strategi pemasaran ini, Anda akan ingin memposting konten yang sangat dapat dibagikan dan bermerek. Ini berarti bahwa semakin banyak potensi viral yang dimiliki postingan Anda dan semakin mudah postingan tersebut dilacak kembali kepada Anda, semakin baik untuk bisnis. Cara yang bagus untuk melakukannya adalah dengan memposting tautan ke blog Anda di situs web Anda, asalkan blog tersebut bernilai tinggi dalam hal informasi dan konten. Ini memungkinkan orang untuk membagikan tautan ke situs web Anda, yang berarti semakin viral, semakin banyak prospek yang masuk ke situs Anda. Pastikan ada CTA (call to action) yang kuat di akhir blog yang mengarah ke halaman kontak atau penjualan Anda. Jika strategi pemasaran media sosial Anda di masa lalu terbukti efektif saat gambar dan video media dibagikan,
Memperkuat Daftar Klien Anda Saat Ini. Manfaat besar lainnya dari media ini adalah Anda dapat memperkuat loyalitas klien Anda saat ini. Kita semua tahu bahwa mendatangkan klien baru lebih mahal daripada mempertahankan klien saat ini, jadi ini adalah bagian besar dari strategi pemasaran media sosial di sini. Kuncinya adalah Anda ingin terus memberikan nilai kepada klien Anda. Ini berarti bahwa jika Anda berada di industri di mana informasi baru terus-menerus keluar, Anda harus menjadi orang yang memberikan info itu terlebih dahulu kepada penggemar Anda. Tanyakan pada diri Anda ini: apa yang saya berikan kepada pengikut saya dalam hal nilai? Jika Anda tidak dapat membuat daftar setidaknya lima hal, Anda harus segera mulai melakukan pekerjaan yang lebih baik. Beri tahu penggemar Anda tentang acara yang berkaitan dengan minat mereka, bagikan artikel, pos, resep, dll.
Menggunakan Strategi Pemasaran Media Sosial Anda dengan Bijak

Ketika semuanya dikatakan dan dilakukan, dalam hal strategi pemasaran media sosial, apa pun yang berhasil untuk Anda adalah aturan terbaik untuk diikuti. Media sosial masih merupakan permainan pemasaran yang cukup muda (dibandingkan dengan televisi, radio, cetak, dll.), jadi tidak ada yang tertulis di batu. Bahkan yang disebut "ahli" di lapangan masih menyempurnakan strategi pemasaran mereka, sehingga Anda dapat mengharapkan hal-hal berubah secara hampir konsisten selama dekade berikutnya atau lebih.

Sampai saat itu tiba dan itu menjadi ilmu pengetahuan, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tetap mendengarkan dan tetap bertahan dengan semua informasi, teknik, dan tren terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar